-->

Berbagai Rahasia Bumbu Dapur Berikut Ternyata Sangat Berguna Untuk Obat Herbal

Rahasia Bumbu Dapur untuk Obat Herbal
Produk herbal menjadi trend baru dalam dunia kesehatan. Kini banyak orang rela meluangkan banyak waktu untuk berburu produk herbal kesehatan yang dianggap memiliki jumlah terbatas karena langka. Produk kesehatan herbal terdiri dari dari bahan alami yang sangat berkhasiat dan tidak menimbulkan efek samping. Yang perlu disadari oleh kebanyakan orang adalah produk herbal tidaklah sulit untuk dicari dan mahal. Kalian bisa mendapatkan produk herbal di dapur kalian sendiri menggunakan bahan bumbu-bumbu yang ada di dapur dengan manfaat kesehatan yang istimewa tentunya. Nah, ingin tahu apa saja bahan bumbu dapur yang memiliki khasiat kesehatan? Simak ulasannya.

Kencur

Kencur - Rahasia BUmbu Dapur Untuk Herbal
Bahan herbal kesehatan yang satu ini memang dikenal cukup ampuh untuk mengobati sakit batuk. Efek hangat yang dihasilkan ketika mengkonsumsi kencur pun dapat membantu melegakan tenggorokan dan menyingkirkan dahak. Selain itu kencur juga efektif dalam memngatasi gangguan pencernaan, diare dan sakit kepala. Jika kalian mengalami gangguan pencernaan maka mengkonsumsi makanan berbahan dasar kencur dapat mengurangi rasa maul yang dirasa.

Kunyit

Kunyit - Rahasia BUmbu Dapur Untuk Herbal
Kunyit lebih sering digunakan dalam minuman yang dapat meningkatkan nafsu makan. Selain penambah nafsu makan, kunyit juga sangat ampuh dalam mengatasi berbagai nyeri persendian ataupun nyeri akibat menstrusasi. Semua khasiat kunyit tersebut berasal dari kandungan curcumin yang terdapat didalamnya. Tak hanya sekadar menjadi bahan pewarna alami, konsumsi kunyit juga dapat membantu menjaga kesehatan kalian.

Bawang Putih

Bawang Putih - Rahasia BUmbu Dapur Untuk Herbal
Jenis Bawang satu ini punya aroma cukup menyengat di hidung karena memiliki kandungan zat alisin yang terdapat di dalamnya. Alisin ini besifat antiseptic dan antibakteri sehingga mengkonsumsi bawang jenis ini dalam jumlah yang seimbang dapat membantu menstabilkan tekanan darah, mengobati flu, menjaga stamina pada tubuh dan menjadi penawar racun.

Sereh

Sereh - Rahasia BUmbu Dapur Untuk Herbal
Bumbu dapur yang satu ini bersifat anti-piretik, artinya dapat menurunkan panas. Itulah sebabnya makan dan minuman berbahan dasar sereh cukup efektif membantu meredakan demam. Daun sereh juga sudah terbukti memiliki kandungan anti mikroba dan anti peradangan alami sehingga sereh sangat efektif menyembuhkan batuk, kejang, infeksi dan gangguan pencernaan lainnya.

Jahe

Jahe - Rahasia Bumbu Dapur Untuk Herbal
Bumbu dapur yang satu ini memang sangat popular sebagai produk herbal yang baik bagi kesehatan. Bukan hal yang mengherankan jika jahe sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar obat herbal. Jahe memiliki kandungan zat gingerol yang berfungsi sebagai anti oksidan dan anti peradangan alami. Mengkonsumsi jahe bisa memperlancar system pernapasan dan menimalisir gangguan pencernaan. Gangguan kesehatan seperti sakit kepala, mual, kembung dan tubuh pegal bisa hilang jika mengkonsumsi jahe dengan rutin.

Nah terbukti kan kalua memanfaatkan bumbu dapur bisa menjadi obat herbal yang sederhana tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.




0 Response to "Berbagai Rahasia Bumbu Dapur Berikut Ternyata Sangat Berguna Untuk Obat Herbal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel