-->

Ingin Gigi Putih Bersinar ? Bahan Alami Berikut Dapat Membantu Memutihkan Gigi Anda

Memutihkan Gigi - Bahan Alami Memutihkan Gigi
Masalah yang menjadi beban sebagian orang adalah gigi yang menguning. Bahkan karena malu dengan gigi kuning banyak orang menyembunyikan gigi mereka pada saat berfoto. Hal ini dikarenakan gigi biasanya menjadi hal pertama yang diperhatikan oleh tiap orang. Banyak faktor yang menyebabkan perubahan warna pada gigi. Kebiasaan merokok, minum teh atau kopi dapat menimbulkan perubahan warna di gigi. Namun selain itu, gigi kuning juga bisa sudah bawaan dari lahir lho.

Jika kalian salah satu yang tidak percaya diri karena gigi kuning, maka berikut ini tips cara memutihkan menggunakan bahan yang bisa didapatkan dengan mudah. Yuk simak!

Buah Apel

Buah Apel - Bahan Alami Memutihkan Gigi
Buah yang satu ini memiliki banyak serat. Ketika mengunyah apel yang bertekstur agak keras, buah ini secara tidak langsung pun dapat menggosok noda-noda yang menempel pada permukaan gigi sekaligus merangsang terbentuknya air liur sehingga dapat mengurangi kuman dalam mulut. Walau begitu, gigi pun harus dibersihkan dengan segelas air putih sehabis mengonsumsi apel agar kandungan gula dan asam yang dapat merusak gigi dapat hilang.

Buah Stroberi

Buah Stroberi - Bahan Alami Memutihkan Gigi
Banyak yang tidak tahu jika stroberi dapat atasi gigi kuning karena mengandung vitamin C dan asam malat yang dapat mengikis noda pada gigi. Selain itu vitamin C dapat mencegah munculnya sariawan, gusi berdarah dan bunuh bakteri dalam mulut. Tumbuh halus stroberi lalu oleskan pada gigi dan diamkan beberapa waktu sebelum akhirnya dibilas sampai bersih.

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa - Bahan Alami Memutihkan Gigi.jpeg
Bahan alami lainnya adalah minyak kelapa yang sudah dipercaya untuk atasi berbagai masalah kecantikan dan kesehatan. Biasanya minyak kelapa digunakan untuk mencegah rambut pecah-pecah, melembabkan kulit yang kering dan meredakan pegal juga ambeien. Cukup oleskan minyak kelapa setelah menyikat gigi dan diamkan beberapa menit. Selain baik untuk merawat gigi, minyak kelapa pun baik untuk melindungi dan membersihkan gusi.

Kulit jeruk atau lemon

Kulit Lemon - Bahan Alami Memutihkan Gigi
Kulit jeruk atau lemon mengandung asam yang bermanfaat dan dapat memutihkan gigi. Namun kandungan asam tinggi dalam bahan tersebut dapat merusak email gigi jika digunakan terlalu berlebih. Jika menggunakan bahan ini disarankan untuk berkumur-kumur setelahnya.

Kulit Buah Pisang

Kulit Buah Pisang - Bahan Alami Memutihkan Gigi
Siapa sangka kulit pisang punya kandungan mineral seperti kalium, magnesium dan mangan. Senyawa-senyawa itu bisa membuat warna kuning pada gigi putih kembali. Gosokan kulit pisang pada gigi, jangan sampai terkena mulut dan gusi lalu diamkan selama 10 menit.





0 Response to "Ingin Gigi Putih Bersinar ? Bahan Alami Berikut Dapat Membantu Memutihkan Gigi Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel