-->

Cara Meningkatkan Kecerdasan yang Dapat Langsung Dicoba

Cara Meningkatkan Kecerdasan yang Dapat Langsung Dicoba
Berbicara mengenai kecerdasan, mungkin hal pertama yang terlintas dalam benak kita adalah angka IQ. Semakin tinggi dipercaya semakin pintar. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Banyak cara yang dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan kecerdasan. Belum lama ini dilakukan penelitian yang dapat mengungkapkan bahwa meningkatkan kecerdasan sampai tahap tertentu melalui latihan bukanlah hal yang sia-sia.

Kecerdasan bukanlah hanya seberapa banyak pengetahuan yang bisa diingat saja namun juga kapasitas untuk mempelajari informasi baru, menyelesaikan masalah yang ada dengan pengetahuannya, atau kuasai keahlian baru. Untuk mendapatkan kecerdasan dan meningkatkannya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan:

Segera minum dua gelas air setelah bangun tidur

Biasakan minum air putih setelah bangun tidur
Biasakan minum air putih setelah bangun tidur
Pada saat tidur, tubuh tidak dapat asupan cairan paling tidak sekitar 6 sampai 9 jam. Inilah kenapa ketika bangun tidur perlu minum dua gelas. Air dibutuhkan untuk mengencerkan zat buangan dan keseimbangan cairan dalam tubuh. Cukup minum dua gelas terlebih dahulu untuk memastikan otak tidak mengalami dehidrasi ketika akan memulai hari.

Selalu berpikir kreatif

Membiasakan diri berfikir kreatif
Membiasakan diri berfikir kreatif
Gunakan kedua belah otak sekaligus untuk memecahkan suatu masalah. Alternative atau berbagai solusi baru yang belum pernah terpikirkan sebelumnya akan muncul. Jangan takut coba hal baru yang belum dilakukan selama itu berdampak positif.

Perluas Jaringan Sosialmu

Perluas jaringan sosial
Perluas jaringan sosial
Bertemu dan berteman dengan banyak orang dapat membantumu menemukan banyak perspektif baru. Ini akan membuatmu berada dalam berbagai situasi dan kondisi baru sehingga kamu dapat lebih berkembang dan menemukan banyak peluang juga kesempatan baru lagi.

Tantang Diri Sendiri

Tantang diri anda
Tantang diri anda
Supaya otak dapat selalu aktif dan membuat jaringan saraf baru, ada baiknya untuk membuat tantangan baru pada tiap hal yang kita lakukan. Ketika sudah berhasil menyelesaikan atau menguasai sesuatu maka tantang lagi dirimu untuk mengerjakan tantangan yang lebih tinggi lagi.

Baca buku atau dengarkan audiobook

Tambah wawasan anda dengan membaca
Tambah wawasan anda dengan membaca
Aktivitas otak yang ideal adalah membaca buku. Saat sarapan bisa membaca sesuatu yang pendek dan ringan seperti synopsis buku. Selain itu kalian juga bisa mendengarkan audiobook ketika berada diperjalanan agar otak tetap bekerja.




0 Response to "Cara Meningkatkan Kecerdasan yang Dapat Langsung Dicoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel