-->

Bermasalah dengan Bekas Jerawat? Ikuti 5 Langkah Mudah untuk Mengatasinya

Langkah mudah mengatasi bekas jerawat

Ladies, pasti kesal bukan jika ada jerawat muncul di wajah? Apalagi setelah jerawat hilang namun bekasnya tak mau hilang dan bahkan sulit untuk dihilangkan. Setelah bekerja keras hilangkan jerawat, kamu harus berpikir keras lagi untuk hilangkan bekasnya. Banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat di wajah, salah satunya menyentuh wajah dengan tangan yang tidak steril.
Sisa jerawat yang berbekas ini disebut sebagai peradangan pasca hiperpigmentasi. Hal ini timbul karena disebabkan adanya produksi melanin berlebih pada kulit dan membuat kulit di area yang kemarin berjerawat muncul bercak gelap. Nah, bagi ladies yang sedang gundah gulana untuk cari solusi hilangkan bekas jerawat membandel di wajah, mungkin tips dibawah ini akan berguna jika dilakukan.

Rawat kulit wajahmu tiap hari, ada atau tidak ada Jerawat

Merawat Kulit Wajah
Merawat Kulit Wajah
Ini dia salah satu hal yang sering terlupakan, biasanya orang hanya akan fokus merawat kulit wajah pada saat berjerawat saja. Ketika jerawat hilang, perawatan pun terhenti. Padahal sebaiknya perawatan tetap dilakukan sebelum, selama dan seusai berjerawat, sehingga kulit selalu sehat dan bersih karena jerawat tak kambuh lagi.

Jaga kebersihan kulit wajah selalu ya

Menjaga Kebersihan Wajah
Menjaga Kebersihan Wajah
Cuci tangan terlebih dahulu sebelum kalian pegang wajah ya! Bersihkan wajah tidak hanya mengandalkan cleanser saja ya. Akan lebih baik jika kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan dikurangi karena bisa memicu jerawat dan iritasi.

Jaga asupan makanan, perbanyak vitamin mineral

Menjaga Asupan Makanan
Menjaga Asupan Makanan
Pacu produksi kolagen dari tubuh dengan memakan asupan sayur buah agar dapat vitamin mineral yang berguna hilangkan jerawat dan haluskan permukaan kulit. Ini juga dapat membantumu mencegah peradangan jerawat. Puasa jus akan membuka pori-pori kulit yang tersumbat dan jerawat akan dengan mudah mengempis.

Hindari make up untuk tutupi jerawat

Hindari Makeup Untuk Menutupi Jerawat
Hindari Makeup Untuk Menutupi Jerawat
Jangan coba tutupi jerawat dengan primer, concealer, atau foundation. Banyak orang yang menutupi jerawat memakai make up padahal itu hanya akan membuat pori-pori kulit tertutupi dan kulit sulit bernafas. Maka dari itu ada baiknya jangan menutupi jerawat menggunakan make up karena sebenarnya hanya membuat jerawat semakin parah.

Selalu gunakan sunscreen

Selalu Menggunakan Sunscreen
Selalu Menggunakan Sunscreen
Biasanya banyak orang tidak ingin memakai sunscreen karena hanya akan membuat kulit berminyak dan tidak nyaman. Sunscreen ini berfungsi sebagai pelindung kulit dari peradangan yang disebabkan oleh banyak hal seperti polusi, debu dan paparan negative sinar UV.
Baiknya setelah jerawat mulai hilang, jangan pernah melanggar disiplin, lakukan kelima hal tersebut untuk mencegah jerawat datang kembali. Selamat mencoba!




0 Response to "Bermasalah dengan Bekas Jerawat? Ikuti 5 Langkah Mudah untuk Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel